Sabtu, 09 Juli 2011

Bagaimana cara mengetahui power supply lemah.. rusak ?

Ciri ciri Power supply lemah
Dari pengalaman saya, tanda-tanda power supply sudah mulai lemah / tidak stabil. ialah sebagai berikut..
1. Komputer / cpu sering mati sendiri
2. Diwaktu lagi install ulang OS komputer tiba - tiba mati sendiri. dan bila komputer dihidupkan lagi gk bisa harus nunggu 5 menit atau 10 menit baru bisa dihidupin lagi.

Waktu itu Saya sempat  bingung dgn komputer saya.. kenapa komputer saya kok bisa mati sendiri tanpa ada peringatan apapun. Dan Aku sempat curiga ama Motherboardku lalu aku tuker ama punya temenku, tapi hasilnya tetap sama masih mati2 sendiri. kemudian Memori aku ganti  hasilnya tetep sama juga. lalu prosessor aku tukar ama punya temenku hasilnya masih sama mati2 terusss...
yang terakhir aku ganti power supply nya, eh.... Akhirnya komputer sudah tidak mati mati lagi... ternyata power supplynya yg sudah bau kuburan...

6 komentar:

  1. Oh... jadi masalahnya power supply ya.. Aku punya komputer dua yang satunya juga gitu bro.. sering mati2 sendiri. Apa mungkin power supplynya juga lemah? harus ganti nih... kantong gue lagi kering...

    BalasHapus
  2. Pc ku tadinya sering hang,tapi tak biarin aja karena masih bisa dihidupin lagi setelah kabel acnya dicabut.lama kelamaan malah ga bisa tampil sama sekali.Kata tukang service powernya rusak merembet ke mobonya.Terpaksa aku ganti semuanya.

    BalasHapus
  3. klo d nyalain sebentar trus mati kenapa tuh

    BalasHapus
  4. waduh gan, serius amat gue bacanya... ujung2nya koq bau kuburan... hahaha... thx infonya gan, siapa tau pwr sply ane jg bau kuburan..

    BalasHapus
  5. kalo suara ;lemah apa psu nya rusak ?padahal udah ganti mobo dan procie ,tapi hasilnya sama seperti sebelum ganti mobo.

    BalasHapus
  6. gan , kompi ane bunyi suara gituuu teruss lampu led power di cpu gak nyala tapiii kipas semua di dalem nyala kenapa yaa?

    BalasHapus

AdsCamp

Entri Populer

netralstudio

Loading...