Sabtu, 16 Oktober 2010

Memperjelas warna dan mempertajam warna

Hello teman2 apa kabar semuanya...? semoga sehat2 aja..
Hari ini tgl 16, bln 10, thn 2010. Sekarang aku mau posting tentang cara mempertajam warna dgn program photoshop. oke.. deh.. langsung aja, photo udah saya siapin dibawah ini. lumayan cantik tapi warna gambarnya masih kurang jelas / kurang tajam.
jangan kawatir akan saya perbaiki biar lebih enak dilihat.

Dibawah ini contoh photo yg mau saya pertajam.
1. Bukak photoshop masukan gambar click adjustment lalu cari selective color kemudian click.
2. Kita lihat photo dulu, warna mana yg pingin duluan dibeningkan / dijelaskan. misal warna kulit biar tambah tajam, click pada colors kemudian pilih Whites.  kmudian atur/geser sesuai keinginan klo sudah sesuai click ok. seperti gambar dibawah :


3. Kemudian Warna Cyans. Agar warna cyans lebih sempurna anda geser kekanan atau kekiri tergantung keinginan anda masing2. Contoh akan saya pertajam warna cyans, lihat gambar dibawah.

4. Misal warna2 diphoto sudah ditajamkan, kemudian kita Neutralkan seperti gambar dibawah ini :





5. Kemudian yg terakhir kita atur Brightness dan Contrasnya. seperti gambar dibawah :
6. kalau sudah sesuai atau sudah nyaman dilihat tinggal di ok.. kemudian di Save...

COBA LIHAT PER BANDINGANYA DIBAWAH INI :
SEBELUM


SESUDAH DI EDIT

SELAMAT MENCOBA... ANDA PASTI BISA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AdsCamp

Entri Populer